Berita Terbaru
17 December 2018

       Untuk peningkatan bahasa, ada saja cara yang dipakai para santri pondok modern arrisalah. Salah satunya adalah perlombaan pidato yang diselenggarakan pada hari kamis, 18 februari 2016. Acara yang juga termasuk acara tahunan ini, diselenggarakan oleh bagian pengajaran dari kelas enam, akan tetapi dipanitiai oleh kelas 3 intensive dan empat.

 

     Tepat pukul delapan lebih 25 menit, acara atau lebih tepatnya, pra acara dimulai. tabuhan suara marawis menggetarkan aula duta yang menjadi tempat diselenggarakannya acara ini. Disusul oleh lantunan ayat ayat alqur’an yang menandakan akan bermulanya acara lomba pidato ini.

      Dengan dua bahasa resminya, arab dan inggris, serta satu bahasa nasionalnya, Indonesia, para peserta lomba ini saling bersemangat menyampaikan isi pidatonya yang hanya diberi durasi waktu tujuh menit. Total ada 9 santri yang terpilih untuk bisa mengikuti lomba ini. Jawed, Mustika, dan Kresna B.M. untuk kategori bahasa inggris. Irfan N.A, Firman A. dan Naufal untuk kategori bahasa Arab. Bima, Dahrul, dan A. Wahidin, untuk kategori Bahasa Indonesia.

       Akhirnya, waktu membuat mereka harus bersiap dengan apa yang telah ditentukan dewan juri terhadap siapa mereka memilih, juara 1, 2 dan tiganya. Inilah hasil akhir perlombaan tersebut:

Bahasa inggris:

Nama

Kelas

ket

Jawed

2

Juara 1

Mustika

4

Juara 2

Kresna

3

Juara 3

Bahasa arab:

 

Nama

Kelas

ket

Irfan N.A

4

Juara 1

Firman A.

3

Juara 2

Naufal

2

Juara 3

Bahasa Indonesia:

 

Nama

Kelas

ket

Bima Z.

1

Juara 1

A. Wahidin

3

Juara 2

Dahrul

2

Juara 3