Berita Terbaru
23 October 2018

            Puji dan syukur atas berkah Allah SWT kami keluarga besar Pondok Modern Arrisalah dapat menyelesaikan ujian tahriri (Ujian Tulis) dengan baik, Alhamdulillah. Setelah sebulan penuh para santri digembleng, kini mereka sampai pada ujung penantian untuk menunggu hasil Ujian (Raport) mereka di bagikan.

 

                 Setelah Ujian selesai para santri melakukan persiapan Tasyakuran dengan bapak pimpinan yang bertempat di Aula Duta dan untuk para Dewan Guru KMI bertempat di Meeting Hall. Bapak pimpinan memberikan pembekalan untuk para santi dalam rangka  menyambut liburan awal tahun (Rabu pagi, 30 Desember 2015 - Minggu, 10 Januari 2016) dan menjelaskan tentang apa arti Ujian yang sesungguhnya, kemudian sebelum beliau mengakhiri pembekalan tersebut beliau berkata “harus tetap menjaga shalatnya, menjaga prilakunya, dan jangan mencari kesempatan dalam kesempitan selama menunggu proses perpulangan” selepas beliau memberikan pembekalan untuk para santri beliau langsung menuju ketempat selanjutnya yaitu Meeting Hall untuk memberikan Tausiyah kepada Dewan Guru. Beliau menjelaskan tentang, menajemen pondok yang harus kokoh, pondok Arrisalah pondok yang Bermenajemen Sholat berjamaah yaitu semua para penghuni wajib dan harus untuk menjalankanya, karena ini adalah asas berdisiplin yang insyaAllah kelak di masyarakat terpakai, dan beliau menjelaskan bahwa guru mengajar jangan selalu meminta upah, mengajar adalah sebagai ladang perjuangan jangan sampai kita mengajar hanya untuk upah dan jangan sampai taat karena gaji (upah) tetapi harus taat karena Allah (lillah), masalah rezeki kita mencari sendiri.

                Para guru diberi waktu selama dua hari untuk menyelesaikan finisihing Raport mulai dari hari ini tanggal, 27 Desember  2015 – 29 Desember dan pagi sebelum para santri pulang  raport sudah harus dibagikan. Semoga apa yang kita kerjakan diterima oleh Allah SWT, Amiin.