Berita Terbaru
23 October 2018

Setelah hari kamis, para Dewan Guru Pondok Arrisalah berkumpul guna pengarahan Pembukaan pelaksanaan Ujian Syafahi Awal tahun dengan bapak pimpinan, pembacaan Kelompok penguji syafahi perkelas dan pembagian buku persiapan menguji. Para Dewan Guru diberi waktu sehari untuk mempersiapkan  soal-soal yang akan diujikan.

hari ini Pembukaan Ujian Syafahi Awal Tahun, Sabtu, 5 Desember 2015 telah dilaksanakan. Upacara pembukaan Ujian Syafahi ini dilaksanakan tepat pukul 07:00 WIB. dimulai dari MC yang membacakan Susunan acara, dari dibukanya  Upacara dengan Bacaan "Bismillahirahmanirahim", sambutan dan Pembukaan Ujian Syafahi yang dibuka oleh bapak Pimpinan Drs. KH. Muhammad Ma'shum Yusuf. dalam sambutanya beliau menyampaikan tentang perihal-perihal betapa pentingnya Ujian, Disiplin selama Ujian berjalan, pemusatan pikiran hanya untuk memikirkan ujian, bukan hal yang lain hal yang tidak penting dan ditutup dengan Doa dari beliau.

 

Setelah Upacara Selasai, bagi santri yang hari ini ujiian mereka langsung menuju ruang ujian, menunggu panggilan nomer berapa namanya tercantum. dan bagi yang hari ini tidak ujian mereka belajar bersama di Aula Duta dan Rayon-Rayon. Ujian Syafahi yang berlangsung selama satu minggu ini berlaku hanya untuk kelas 1-5 KMI, dan tidak bagi kelas akhir KMI (Kelas 6). berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya tahun ini mereka diuji dengan 41 pelajaran, yaitu pelajaran 1-5 dan pelajaran kelas 6. jadi ketika anggota (kelas 1-5) melaksanakan ujian syafahi kelas  6 (enam) melaksanakan Ujian tahriri. Ujian dengan materi 41 pelajaran mungkin hanya ada di Arrisalah, Betul tidak? betapa beratnya ujian kelas 6 tahun ini. semoga mereka diberi kemudahan dalam menjalani Ujian ini. Amin

Ujian Lisan adalah Ujian persiapan guna menghapi ujian Tulis, dimana dalam ujian lisan ini mental yang menjadi nomer 1. semoga Ujian Syafahi tahun ini dilancarkan oleh Allah Swt. Amiin Allahumma Amiin.