Berita Terbaru
23 October 2018

Ujian Pertengahan Tahun telah dimulai, diawali dengan Ujian Pelajaran Sore. Sabtu, 28 November 2015. Para santripun mempersiapkan diri. Dari melengkapi catatan pelajaran yang belum lengkap, membeli buku pelajaran yang belum ada dan belajar lebih giat lagi.

 

 

Waktu Ujian yang bukan sebentar menjadikan para santri untuk befikir keras dalam menghadapinya. Selama empat minggu mereka digembleng, satu minggu Ujian Pelajaran Sore, satu minggu Ujian Lisan Pelajaran Pagi, yang terdiri dari, Bahasa Inggris, Bahasa Arab dan Al-Qur’anu-l-Karim, dan dua minggu terakhir Ujian Tulis. Kalau dibayangkan pusing bukan? Tapi ini tidak menjadikan para santri patah semangat justru sebaliknya.

Selain pelajaran yang diujikan, otomatis kesabaran, mental begitupun kejujuran mereka juga diuji. Seperti apa yang sering bapak Pimpinan jelaskan setiap kali dalam pembukaan Ujian, seseorang mendapat pujian dan hinaan tergantung pada cara mereka menghadapi Ujian. بالامتحان يمدح المرءاويهان

Semoga para santri diberikan kemudahan dalam menghadapi ujian, dan semoga ujian tahun ini diberi kelancaran oleh Allah SWT. Amiin.