Berita Terbaru
22 November 2017

Visi.

Bertekad membentuk lembaga pendidikan pencetak kader-kader pemimpin umat yang meneladani Rasulullah SAW, menjadi tempat menuntut ilmu, dan menjadi sumber pengetahuan Islam, bahasa al-Qur’an, dan ilmu pengetahuan umum, dengan tetap berjiwa pesantren.

 

Misi.

  1. Membentuk generasi bangsa yang meneladani Rasulullah SAW di berbagai macam aktifitas kehidupan.
  2. Mendidik kader umat dan bangsa yang siap dan tangguh dalam menghadapi seluruh tantangan kehidupan baik kehidupan berdakwah maupun kehidupan bersosial.

 

Arah Pendidikan & Pengajaran.

 

  1. Keislaman.
  2. Keilmuan.
  3. Kemasyarakatan.

 

Strategi Pendidikan.

  1. Kehidupan Pondok dengan segala TOTALITASNYA menjadi media pembelajaran dan pendidikan.
  2. Pendidikan berbasis komunitas: segala yang didengar, dilihat, dirasakan, dikerjakan, dan dialami oleh para santri dan warga Pondok dimaksudkan untuk mencapai tujuan pendidikan.

 

Kurikulum KMI.

  1. Kurikulum KMI terdiri dari Ilmu Pengetahuan Umum 100%, Ilmu Pengetahuan Agama 100%.
  2. Kurikulum KMI tidak terbatas pada pelajaran di kelas saja, melainkan keseluruhan kegiatan di dalam dan di luar kelas merupakan proses pendidik-an yang tak terpisahkan.

 

Guru Pondok Modern Arrisalah.

Berasal dari tamatan KMI Gontor, atau lulusan KMI yang telah tamat belajar di perguruan tinggi dalam maupun luar negeri dan wajib bertempat tinggal di asrama karena tugas dan kewajiban guru di Pondok Modern Arrisalah tidak hanya mengajar tetapi juga membantu Pimpinan Pondok Modern Arrisalah untuk menjalankan amanat roda pendidikan dan pengajaran