Berita Terbaru
22 November 2017

Pendirian Pondok Modern Arrisalah bermula dari sebuah ide besar dan mulia. Meneladani Rasulullah SAW dalam seluruh aktifitas kehidupan 24 jam. Ide besar Pondok Modern Arrisalah dilandasi kekuatan iman untuk menggapai keridhaan Allah SWT, ide yang melahirkan visi, misi, jiwa, orientasi baik dalam kehidupan lembaga, pendidikan dan pembelajaran.

 

Pondok Modern Arrisalah diciptakan sebagai tempat ibadah dan tempat perjuangan mencari ridha Allah. Seluruh aktivitas penghuni Pondok Modern Arrisalah harus bernilai ibadah, karena fungsi hidup yang diyakini dan ditanamkan di Pondok Modern Arrisalah hanya untuk beribadah kepada Allah SWT. Seluruh aktifitas penghuni di Pondok Modern Arrisalah, baik dari kalangan santri, Guru dan pekerja sekalipun sebagai bentuk penerjemahan ibadah kepada Allah.

 

Sesuai dengan ide besar Pimpinan, bahwa Pondok Modern Arrisalah diperjuangkan untuk menjadi sumber pengetahuan baik pengetahuan agama maupun umum dan bahasa Arab, Misi Pondok Modern Arrisalah adalah mengajarkan ilmu pengetahuan agama dan umum secara seimbang menuju terbentuknya kader umat yang berjiwa besar dan mampu menghadapi tantangan kehidupan global di era modern.

Orientasi yang ditanamkan Pondok Modern Arrisalah kepada para santrinya adalah kemasyarakatan, kesederhanaan, serta tidak berpartai. Kemasyarakatan, berarti para santri disiapkan untuk berani dan siap terjun dan berjuang di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang majemuk dan dinamis. Kesederhanaan hidup untuk membangun jiwa dan mental tangguh, berani menghadapi berbagai macam tantangan kehidupan baik kehidupan berdakwah maupun kehidupan social.

Pondok Modern Arrisalah juga menanamkan  semangat belajar dan mencari setinggi-tinggi dengan ikhlas hanya untuk meninggikan agama Allah yang berlandaskan pada keyakinan bahwa belajar, memerangi kebodohan dan mengangkat harkat kemuliaan diri dan ummat adalah kewajiban agama. Sedangkan maksud dari tidak berpartai, bahwa Pondok Modern Arrisalah mengukuhkan dirinya untuk menyiapkan pendidikan dan pengajaran bagi kader umat yang akan pulang dan mengemban dakwah di daerahnya masing-masing.