Berita Terbaru
22 November 2017

“Seluruh kegiatan pendidikan danpengajaran di pondok ini, harus dilandaskan pada nilai keikhlasan. Tidak meminta balasan apapun dari manusia. Hanya untuk beribadah kepada Allah saja.” Nasehat dan doktrin agama ini sering disampaikan oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Arrisalah, Drs. KH. Muh. Ma’shum Yusuf dalam berbagai kesempatan baik di depan guru, santri dan penghuni Pondok Modern Arrisalah. Lalu, bagaimana pendidikan keikhlasan di Pondok Modern Arrisalah ditanamkan?

Visi.

Bertekad membentuk lembaga pendidikan pencetak kader-kader pemimpin umat yang meneladani Rasulullah SAW, menjadi tempat menuntut ilmu, dan menjadi sumber pengetahuan Islam, bahasa al-Qur’an, dan ilmu pengetahuan umum, dengan tetap berjiwa pesantren.

Pendirian Pondok Modern Arrisalah bermula dari sebuah ide besar dan mulia. Meneladani Rasulullah SAW dalam seluruh aktifitas kehidupan 24 jam. Ide besar Pondok Modern Arrisalah dilandasi kekuatan iman untuk menggapai keridhaan Allah SWT, ide yang melahirkan visi, misi, jiwa, orientasi baik dalam kehidupan lembaga, pendidikan dan pembelajaran.

Seorang santri baru yang baru pertama kalinya memasuki dan menjalani kehidupan di Pondok Modern Arrisalah akan tertegun melihat dinamika kehidupan yang ada di Pondok Modern Arrisalah. Setiap santri setelah masuk di Pondok Modern Arrisalah, akan merasakan kentalnya pendidikan kemandirian. Saat tiba di Arrisalah, tak ada seorang pun yang dikenal oleh seorang santri baru. Mungkin kalau ada yang dia kenal, itupun hanyalah sebatas tetangga ataupun bahkan rumahnya pun jauh dan saling tidak mengenal.