Berita Terbaru
21 July 2018

PEMBUKAAN EVALUASI KBIA/TKIA

Hari ini, Sabtu, (18/11/2017) adalah hari dimana evaluasi KBIA/TKIA dibuka. Setelah pembukaan Ujian Tahriri yang diikuti oleh seluruh santri pondok Modern Arrisalah didepan meeting hall, seluruh santri KBIA/TKIA beserta para ustdzah berkumpul di depan wisma putri.

Hari Terakhir Ujian Awal Tahun

Alhamdulillah, Ujian Awal Tahun periode tahun 2017-2018 sudah sampai hari akhir.

Polisi Sahabat Anak-anak

Kamis, (25/01/2018) polisi berkunjung ke KB/TK Islam Arrisalah. Kunjungan ini adalah dalam rangka mensosialisasikan program polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Kebakaran Hebat Melanda Minimarket UKP

Innalillahi wa Inna Ilaihi Raajiun, UKP (Unit Kesejahtaraan Pondok) telah terbakar oleh si jago merah, kejadian terjadi kurang lebih pukul setengah sebelas (Jumat, 26/01/18), tadi malam.

Drama Kontes Antar Rayon


Kamis, 12 November 2015. Bagian Bahasa Pondok Arrisalah (CLID) mengadakan Agenda Tahunanyayaitu, Drama Kontes antar Rayon, dalam 2 bahasa  (Arab & Inggris). Acara yang membutuhkan latihan lama ini akhirnya berjalan dengan lancar, para santripun merespon baik dengan adanya  Agenda ini. Acara ini dihadiri oleh Al Ustadz Azharullah, Lc sekaligus memberikan sambutan.

Laporan Pendidikan & Pengajaran

Hal yang baru di Pondok Modern Arrisalah untuk pertama kalinya bapak pimpinan Drs. KH. Muhammad Mas’hum Yusuf, meminta kepada seluruh Dewan Guru untuk melaporkan hasil pendidikan & Pengajaran yang telah berjalan selama satu tahun.

Amaliyatu-L- Tadris (Peraktek Mengajar)

Agenda ini adalah salah satu diantara rangkayan kegiatan santri kelas akhir KMI. Agenda ini di adakan sebagai wadah untuk memperaktekan buku at tarbiyah wa ta’lim gontor, yang mereka pelajari sebelumnya.

Sabtu, (18/11/17). Seminggu masa-masa Ujian Syafahi telah belajaran, tiba saatnya hari ini santri Pondok Modern Arrisalah mengahadapi Ujian Tahriri (tulis) yang akan berjalan selama dua minggu kedepan.

Ujian Tahriri dibuka oleh Bapak Bimpinan sama halnya dengan Ujian Syafahi kemarin. Beliau menyampaikan banyak nasehat kepada seluruh santri supaya terus membaca, mengerjakan latihan, pengulangan-pengulangan pelajaran dan melarangan santri untuk melakukan maksiat, seperti menyontek, mengambil yang dilarangan oleh Agama. Semuanya harus menulis apa yang dipahami dan apa yang dimengerti. Jangan coba-coba mengambil jawaban dari orang lain, yang seperti itu akan di keluarkan, tidak usah ikut ujian, kalau perlu pulangkan, karena ini adalah ujian harus menjaga disiplin harus menjaga nilai dari ujian.

Setelah sambutan dari Bapak Pimpinan selesai acara selanjunya yaitu penjelasan bunyi lonceng:
• Kalau lonceng berbunyi dua kali itu menunjukan waktu kepada santri untuk memasuki ruang ujian.
• Kalau lonceng berbunyi satu kali itu menujukan waktu kepada santri untuk memeriksa jawaban mereka.
• Kalau lonceng berbunyi tiga kali itu menunjukan waktu kepada santri bahwa waktu ujian telah selesai dan diwajibkan untuk mengumpulkan lembar jawaban dan keluar dari ruang ujian

Upacara selesai para santri dan santriwan pun berjalan menuju ruang ujian masing-masing, santri putra di gedung Aula Duta dan santri putri bertempat di gedung progresif meetinghall.