Berita Terbaru
25 May 2018

PEMBUKAAN EVALUASI KBIA/TKIA

Hari ini, Sabtu, (18/11/2017) adalah hari dimana evaluasi KBIA/TKIA dibuka. Setelah pembukaan Ujian Tahriri yang diikuti oleh seluruh santri pondok Modern Arrisalah didepan meeting hall, seluruh santri KBIA/TKIA beserta para ustdzah berkumpul di depan wisma putri.

Hari Terakhir Ujian Awal Tahun

Alhamdulillah, Ujian Awal Tahun periode tahun 2017-2018 sudah sampai hari akhir.

Polisi Sahabat Anak-anak

Kamis, (25/01/2018) polisi berkunjung ke KB/TK Islam Arrisalah. Kunjungan ini adalah dalam rangka mensosialisasikan program polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Kebakaran Hebat Melanda Minimarket UKP

Innalillahi wa Inna Ilaihi Raajiun, UKP (Unit Kesejahtaraan Pondok) telah terbakar oleh si jago merah, kejadian terjadi kurang lebih pukul setengah sebelas (Jumat, 26/01/18), tadi malam.

Drama Kontes Antar Rayon


Kamis, 12 November 2015. Bagian Bahasa Pondok Arrisalah (CLID) mengadakan Agenda Tahunanyayaitu, Drama Kontes antar Rayon, dalam 2 bahasa  (Arab & Inggris). Acara yang membutuhkan latihan lama ini akhirnya berjalan dengan lancar, para santripun merespon baik dengan adanya  Agenda ini. Acara ini dihadiri oleh Al Ustadz Azharullah, Lc sekaligus memberikan sambutan.

Laporan Pendidikan & Pengajaran

Hal yang baru di Pondok Modern Arrisalah untuk pertama kalinya bapak pimpinan Drs. KH. Muhammad Mas’hum Yusuf, meminta kepada seluruh Dewan Guru untuk melaporkan hasil pendidikan & Pengajaran yang telah berjalan selama satu tahun.

Amaliyatu-L- Tadris (Peraktek Mengajar)

Agenda ini adalah salah satu diantara rangkayan kegiatan santri kelas akhir KMI. Agenda ini di adakan sebagai wadah untuk memperaktekan buku at tarbiyah wa ta’lim gontor, yang mereka pelajari sebelumnya.

Ahad, (12/11/17), Bapak H. Ipong Muchlissoni mengunjungi Pondok Modern Arrisalah, kedatangan beliau disambut hangat oleh Bapak Pimpinan dan seluruh Keluarga Pondok Modern Arrisalah.

setibanya di Pondok Bapak Bupati disambut oleh bapak pimpinan yang sudah menunggu didepan gerbang pondok dari pukul 5.30 pagi tadi. Beliau beserta jajaranya langsung turun dan jabatan dengan Bapak Pimpinan beserta Dewan Guru, kemudian Bapak pimpinan mengajak Bupati untuk berkeliling mengelilingi sekitar pondok menggunakan mobil beliau.

Setelah berkeliling, Bapak Bupati diarahkan ke Gedung Meetinghall disana seluruh keluarga pondok sudah berbaris rapih layaknya pembukaan Ujian Syafahi kemarin, Bapak Pimpinan menjelaskan kepada Beliau bahwa ini yang berada didepan kita adalah santri SDIA, ini santri KMI, atau sederjat dengan MTs dan MA. Bapak Pimpinan juga memberitahukan bahwa saat ini santri sedang dalam Ujian Awal Semester, yaitu baru memasuki Ujian Lisan. Setelah itu bapak pimpinan membuka perkumpulan itu dengan sambutan dan doa atas kehadiran Bapak Bupati, di depan seluruh keluarga pondok dan mempersilahkan Bapak Bupati untuk memberikan sambutan motivasi belajar kepada para santri.

Dalam sambutanya beliau menyampaikan rasa syukur atas undangan untuk mengunjungi pondok yang hebat ini dan santri–santri yang juga hebat. Beliau menjelaskan kepada para santri bahwasanya mereka hidup di jaman milenial dimana semua hal di era sekarang ini sudah berkembang pesat dan hal ini harus diperlukan dasar keimanan, dasar kebijakan dimana kita berada. Dan dasar yang paling tetap dan yang paling bagus itu adalah Agama dan beliau mengatakan bahwa pondok Arrisalah sudah memiliki itu semua. Dan terbukti semua lulusan pondok pesantren tidak ada yang menganggur atau tidak jadi orang. Beliau kaget karena Arrisalah mempunyai visi dan cita-cita yang agung, mulia dan sangat luar biasa. Beliau lega dan yakin bahwa santri pondok Arrisalah siap dan mampu menyongsong era milenial ini.

Setelah memberikan sambutan beliau diajak ke gedung Wisma untuk menyantap sarapan pagi dengan menu nasi pecel. Setelah sarapan belaiu memberikan sambutan kepada jamaah Pengajian Ahad pagi dan mengikuti Pengajian Ahad Pagi.