Berita Terbaru
20 June 2018

PEMBUKAAN EVALUASI KBIA/TKIA

Hari ini, Sabtu, (18/11/2017) adalah hari dimana evaluasi KBIA/TKIA dibuka. Setelah pembukaan Ujian Tahriri yang diikuti oleh seluruh santri pondok Modern Arrisalah didepan meeting hall, seluruh santri KBIA/TKIA beserta para ustdzah berkumpul di depan wisma putri.

Hari Terakhir Ujian Awal Tahun

Alhamdulillah, Ujian Awal Tahun periode tahun 2017-2018 sudah sampai hari akhir.

Polisi Sahabat Anak-anak

Kamis, (25/01/2018) polisi berkunjung ke KB/TK Islam Arrisalah. Kunjungan ini adalah dalam rangka mensosialisasikan program polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Kebakaran Hebat Melanda Minimarket UKP

Innalillahi wa Inna Ilaihi Raajiun, UKP (Unit Kesejahtaraan Pondok) telah terbakar oleh si jago merah, kejadian terjadi kurang lebih pukul setengah sebelas (Jumat, 26/01/18), tadi malam.

Drama Kontes Antar Rayon


Kamis, 12 November 2015. Bagian Bahasa Pondok Arrisalah (CLID) mengadakan Agenda Tahunanyayaitu, Drama Kontes antar Rayon, dalam 2 bahasa  (Arab & Inggris). Acara yang membutuhkan latihan lama ini akhirnya berjalan dengan lancar, para santripun merespon baik dengan adanya  Agenda ini. Acara ini dihadiri oleh Al Ustadz Azharullah, Lc sekaligus memberikan sambutan.

Laporan Pendidikan & Pengajaran

Hal yang baru di Pondok Modern Arrisalah untuk pertama kalinya bapak pimpinan Drs. KH. Muhammad Mas’hum Yusuf, meminta kepada seluruh Dewan Guru untuk melaporkan hasil pendidikan & Pengajaran yang telah berjalan selama satu tahun.

Amaliyatu-L- Tadris (Peraktek Mengajar)

Agenda ini adalah salah satu diantara rangkayan kegiatan santri kelas akhir KMI. Agenda ini di adakan sebagai wadah untuk memperaktekan buku at tarbiyah wa ta’lim gontor, yang mereka pelajari sebelumnya.

Hari ini Sabtu, (11/11/17) adalah hari dimana Ujian Lisan (Syafahi) dibuka. Tepat sebelum acara dimulai, Seluruh santri Pondok Modern Arrisalah telah berkumpul di depan gedung Progressive Meetinghall tadi pagi (06.30).

 

Sambil menunggu kedatangan beliau seluruh santri diatur kerapihan barisannya oleh para Ustadz dan Ustadzah. Tak lama kemudian bapak pimpinan pun datang. Kali ini ada perbedaan yang dimana sebelumnya beliau selalu menggunakan sepeda ontel untuk menghadiri acara ini, tadi pagi beliau dijemput oleh salah satu ustadz menggunakan kendaraan beroda empat. Mengingat kondisi beliau yang belum sembuh total dari penyakitnya. Mari kita doakan agar beliau selalu diberikan kesehatan…Amiin Ya Rabbal Alamiin.


Acara pun dimulai dengan sebaik-baiknya kalimat pembuka, yaitu kalimat Basmallah yang dipimpin oleh pembawa acara. Acara selanjutya yaitu sambutan bapak pimpinan sekaligus pembukaan Ujian Syafahi tahun ajaran 2017-2018. Beliau menyampaikan banyak pesan kepada seluruh peserta upacara, baik bagi seluruh santri dan seluruh dewan Guru. Semangat beliau, lantangnya suara beliau tak akan pernah hilang, dan pasti selalu terngiang bagi seluruh orang yang pernah berhadapan dengan beliau.


Berjalan sembilan menit sambutan beliau dan ditutup dengan doa, selanjutnya adalah acara penutup, dan upacara pun ditutup dengan bacaan Hamdalah.
Ujian Syafahi akan berjalan selama 6 hari kedepan, dimulai hari ini, Sabtu (11/11/17) sampai dengan hari Kamis, (16/11/17).