Berita Terbaru
14 November 2018

HUT RI ke 72 PM. Arrisalah

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun yang ke-72 Republik Indonesia di Pondok Modern Arrisalah.

Merdeka!! Merdeka!! Merdeka!!
Allahu Akbar!! Allahu Akbar!! Allahu Akbar!!

Buka Bersama di Pondok Modern Arrisalah, Ramadhan 1437 H

 
 
 
 
Kamis, 30 Juni 2016 diadakan acara Buka Bersama di Aula Duta Indonesia Pondok Modern Arrisalah. Acara ini dihadiri oleh seluruh guru pondok, alumni, wali santri dan masyarakat sekitar pondok.
 
Sekitar 1400 orang menghadiri acara tahunan ini. Dimulai dengan ceramah Bapak Pimpinan Drs. K.H. Moh. Ma'shum Yusuf pada 17.00 WIB, kemudian buka bersama dengan makanan ringan yang telah disediakan. Tanpa menunggu jeda, langsung diadakan sholat maghrib berjamaah di Aula, baru kemudian acara makan diadakan selepas sholat.

 

 
Tepat Selasa, 2 Agustus 2016, Guru dalam putri menjenguk beberapa rekan-rekan yang sedang mengikuti kegiatan KKPM di Sooko, Ponorogo, Jawa Timur.
 
Ada 6 Ustadzah dan 4 Ustadz yang melanjutkan studinya di INSURI (Institut Agama Islam Sunan Giri) dan tahun ini mereka menjalani masa KPPM tingkat 7. Tujuan dari pada KPPM sendiri adalah mengasah beberapa kemampuan pengabdian diri terhadap masyarakat sebelum disahkan menjadi sarjana oleh pihak kampus. Maka, KPPM selama 1 bulan ini benar-benar memberikan banyak pelajaran yang sangat berharga pada diri mahasiswa itu sendiri. Tenaga dan pikirannya benar-benar menjadi tolak ukur keberhasilan. peserta KPPM terbagi menjadi beberpa kelompok atau pos-pos yang dan disebar di dalam desa.
 
Disini mereka harus melakukan kegiatan sesuai dengan petunjuk dan bekerja keras untuk menyukseskan KPPM. Inilah Berbagai macam bentuk pengabdian kepada masyarakat yang harus mereka lakukan: Kegiatan belajar mengajar, mengaji, kerja bakti, memberikan contoh yang baik dan mengikuti kegiatan pedesaan.
 
Semoga rekan-rekan kita yang sedang bertugas dalam bidang pendidikan ini diberikan keselamatan dan kelancaran oleh Allah SWT Agar apa yang diberikan kepada masyarakat bermanfaat dunia dan akhirat. Amiin.