Berita Terbaru
21 July 2018

PEMBUKAAN EVALUASI KBIA/TKIA

Hari ini, Sabtu, (18/11/2017) adalah hari dimana evaluasi KBIA/TKIA dibuka. Setelah pembukaan Ujian Tahriri yang diikuti oleh seluruh santri pondok Modern Arrisalah didepan meeting hall, seluruh santri KBIA/TKIA beserta para ustdzah berkumpul di depan wisma putri.

Hari Terakhir Ujian Awal Tahun

Alhamdulillah, Ujian Awal Tahun periode tahun 2017-2018 sudah sampai hari akhir.

Polisi Sahabat Anak-anak

Kamis, (25/01/2018) polisi berkunjung ke KB/TK Islam Arrisalah. Kunjungan ini adalah dalam rangka mensosialisasikan program polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Kebakaran Hebat Melanda Minimarket UKP

Innalillahi wa Inna Ilaihi Raajiun, UKP (Unit Kesejahtaraan Pondok) telah terbakar oleh si jago merah, kejadian terjadi kurang lebih pukul setengah sebelas (Jumat, 26/01/18), tadi malam.

Drama Kontes Antar Rayon


Kamis, 12 November 2015. Bagian Bahasa Pondok Arrisalah (CLID) mengadakan Agenda Tahunanyayaitu, Drama Kontes antar Rayon, dalam 2 bahasa  (Arab & Inggris). Acara yang membutuhkan latihan lama ini akhirnya berjalan dengan lancar, para santripun merespon baik dengan adanya  Agenda ini. Acara ini dihadiri oleh Al Ustadz Azharullah, Lc sekaligus memberikan sambutan.

Laporan Pendidikan & Pengajaran

Hal yang baru di Pondok Modern Arrisalah untuk pertama kalinya bapak pimpinan Drs. KH. Muhammad Mas’hum Yusuf, meminta kepada seluruh Dewan Guru untuk melaporkan hasil pendidikan & Pengajaran yang telah berjalan selama satu tahun.

Amaliyatu-L- Tadris (Peraktek Mengajar)

Agenda ini adalah salah satu diantara rangkayan kegiatan santri kelas akhir KMI. Agenda ini di adakan sebagai wadah untuk memperaktekan buku at tarbiyah wa ta’lim gontor, yang mereka pelajari sebelumnya.

Tepat Selasa, 2 Agustus 2016, Guru dalam putri menjenguk beberapa rekan-rekan yang sedang mengikuti kegiatan KKPM di Sooko, Ponorogo, Jawa Timur.
 
Ada 6 Ustadzah dan 4 Ustadz yang melanjutkan studinya di INSURI (Institut Agama Islam Sunan Giri) dan tahun ini mereka menjalani masa KPPM tingkat 7. Tujuan dari pada KPPM sendiri adalah mengasah beberapa kemampuan pengabdian diri terhadap masyarakat sebelum disahkan menjadi sarjana oleh pihak kampus. Maka, KPPM selama 1 bulan ini benar-benar memberikan banyak pelajaran yang sangat berharga pada diri mahasiswa itu sendiri. Tenaga dan pikirannya benar-benar menjadi tolak ukur keberhasilan. peserta KPPM terbagi menjadi beberpa kelompok atau pos-pos yang dan disebar di dalam desa.
 
Disini mereka harus melakukan kegiatan sesuai dengan petunjuk dan bekerja keras untuk menyukseskan KPPM. Inilah Berbagai macam bentuk pengabdian kepada masyarakat yang harus mereka lakukan: Kegiatan belajar mengajar, mengaji, kerja bakti, memberikan contoh yang baik dan mengikuti kegiatan pedesaan.
 
Semoga rekan-rekan kita yang sedang bertugas dalam bidang pendidikan ini diberikan keselamatan dan kelancaran oleh Allah SWT Agar apa yang diberikan kepada masyarakat bermanfaat dunia dan akhirat. Amiin.